Rabu, 29 April 2015

BERPEGANG TEGUH




Menurut saya Berpegang Teguh itu seperti yakin terhadap sesuatu yang diyakini bisa terjadi atau bisa disebut juga dengan kepercayaan dan harapan. Setiap manusia mempunyai prinsip hidup yang berbeda – beda dan berharap prinsip itu bisa tercapai. Bila seseorang tidak berpegang teguh dalam prinsipnya maka manusia itu akan kehilangan arah tujuan hidup. Dan kadangkala kita bisa diuji prinsip berpegang teguh hidup yang kita miliki harus berselisih dengan prinsip hidup yg bertentangan.

Berpegang teguh juga bisa mengukur besar kecilnya sikap tanggung jawab seseorang. Jadi menurut saya berpegang teguh dan rasa tanggung jawab saling berhubungan. Bila seseorang prinsip hidupnya tidak berpegang teguh maka seseorang itu tidak mempunyai rasa tanggung jawabnya untuk mencapai tujuan tersebut.

Sebagai contoh saya mempunyai prinsip yang sederhana yg akhir akhir ini terjadi dikelas 4ia07. Dikelas 4ia07 ingin mengadakan travelling ke Pahawang  Lampung, saya ingin sekali mengikutinya , tetapi ada kendala yang harus dihadapi. Saya tetap berpegang teguh “bisa ikut ke Pahawang” . Pada prinsip ini saya mendapatkan ujian sebanyak 2 kali luntur atau tidak nya berpegang teguh saya ini. Pertama saya harus berhadapan dengan 2 teman saya sebut saja dorman & smeagol, mereka  bertentangan dengan prinsip saya ini, mereka selalu membujuk dan merayu untuk tidak ikut. Tetapi dengan tekad kuat ujian pertama sudah dilalui dengan tetap berpegang teguh “bisa ikut ke Pahawang”.

Pada ujian kedua ini merupakan kendala yang sangat besar pengaruh nya yaitu biaya. Saya masih bisa yakin Tuhan tidak akan mempersulit kalau kita mau usaha , tawakal dan berdoa. Dan Alhamdulillah biaya pun bisa tercapai dengan cara menyisikan uang jajan setiap harinya dan mengirit dengan selalu membawa bekel buatan mamah. Berpegang teguh “bisa ikut ke Pahawang” mungkin akan tercapai 10% lagi , tinggal menunggu tanggal berangkatnya pada tanggal 15 mei 2015. Dan saya masih tetap berpegang teguh “bisa ikut ke Pahawang” hingga presentase tercapai 100% sesuai harapan. Mungkin itu prinsip berpegang teguh sebagian kecil adapun prinsip hidup yang sangat besar yang saya harus capai dan berpegang teguh bisa tercapai yaitu :
“Saya harus bisa membahagiakan orang tua saya sebagai anak ”
                   “Saya harus berguna dalam keluarga dan masyarakat ”
“ I believe ,try , pray, and piety is the key for succes”



Tidak ada komentar:

Posting Komentar