Rabu, 29 April 2015

Analisi Website: GOAL.COM



www.GOAL.com merupakan portal online berita sepak bola yang berfokus pada pembaca yang menyukai informasi seputar olahraga sepak bola. GOAL.com didirikan pada tahun 2004 oleh Chicco Merighi dan mantan Ferrari Maserati dan Ralph Lauren Presiden dan CEO Gian Luigi Longinotti-Buitoni, adalah sebuah situs web untuk berita sepak bola internasional. Goal.com mewakili komunitas sepakbola terbesar di dunia, dengan 22 versi bahasa, mencakup lebih dari 200 negara. Goal.com menyediakan pengguna dengan berita terkini, live skor, prediksi pertandingan, editorial, eksklusif, dan berita terbaru klub melalui situs web interaktif dan forum komunitas




Gambar diatas merupakan menu menu utama yang terdapat di GOAL.com. Menu utama yang terdapat pada di GOAL.com yaitu Kebijakan Privasi, Syarat & Kondisi, Tentang Kami, Hubungi Kami, Live Score, App Live Score, Mobile, Facebook & Twitter, Jadwal TV, Iklan, Fantasy Football, dan terakhir terdapat daftar edisi sekaligus merubah bahasa yang dipilih. Berhubung saya memilih edisi Indonesia, maka tampilan web seperti gambar dibawah ini.

Banyak berita sepakbola tersaji disana,mulai dari benua Afrika, Amerika, Eropa sampai Asia. Pada GOAL.com bila kita memilih edisi local atau Indonesia, maka ada sebuah submenu khusus berita tentang sepakbola negara Indonesia yang sangat menghuni untuk mengetahui informasi tersebut.
Komentar:
Kelebihan :
·         Informasi yang disajikan sudah dikelompokkan sesuai dengan topiknya masing-masing. Sehingga memudahkan user dalam mencari suatu berita dan memberikan pembaca struktur tampilan yg jelas.
·         Terdapat banyak gambar yang cukup menarik untuk dilihat 
·         Informasi yang diberikan up to date .
·         Terdapat versi android dan IOS
·         Terdapat pilihan pencarian untuk mempermudah pengunjung website mencari informasi
·         Sub sub menu terinci sangat baik, sehingga mempermudah pengunjung website
·         Terdapat video yang membuat penyajian informasi terlihat lebih menarik    
·         Terdapat kolom bagi pengunjung website untuk memberi komentar



Kelemahan

·         Terdapat banyak iklan gambar bergerak pada web,
·         Tulisan pada website tersebut cukup kecil sehingga agak sulit untuk dibaca oleh orang tua.
·         Terdapat sebuah video pada tampilan web, yang memutar sendirinya tanpa mengklik tombol play, sehingga memerlukan banyak kuota internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar